Friday, June 11, 2010

MARIA, Ajarilah Aku Bersabar Dalam Iman

Bunda Maria,
aku sering terjerumus ke dalam kegelapan, kekeringan, kekosongan, dan percobaan. Entah karena kesalahanku sendiri entah karena orang lain dan hal di luar diriku yang menyebabkannya.

Tolonglah aku, Bunda, agar aku dapat bertahan dalam kesabaran dan iman, yang percaya bahwa kekeringan, kekosongan, kegelapan, dan percobaan itu akan mematangkan aku dan bahwa akan datang saatnya, dimana kegelapan akan menjadi terang, dan aku akan kembali menemukan jalan.

Doakanlah aku, agar aku percaya, bahwa Tuhan selalu menolongku dengan diam-diam dan dalam diam, sehingga aku pun harus menanggung semuanya dalam diam dan ketenangan.

Bunda,
bantu aku agar aku tidak mudah berputus asa bila percobaan yang aku alami tak kunjung padam, karena dengan adanya percobaan, Tuhan sesungguhnya sedang mencurahkan cinta-Nya padaku.

Doakanlah aku, agar aku percaya, bahwa aku adalah anak-Nya yang tercinta, justru karena Ia memberi kesempatan bagiku untuk bertahan dalam percobaan-percobaan hidup ini.

Bunda,
ajarilah aku, agar aku makin matang dalam beriman.
Iman akan memberiku kedamaian dan ketenangan untuk menghadapi segala problem hidupku.

Amin.

(dikutip dari 'Oleh Hati dan Budi' teks misa Perayaan Ekaristi Gereja ST. Antonius Kotabaru Tanggal 15-16 Mei 2010)

No comments:

Post a Comment